/ Tutorial, Uncategorized

Posisi Bercinta Untuk Anda Yang Menderita Sakit Punggung

Posisi Bercinta Untuk Anda Yang Menderita Sakit Punggung

Jadi bagi Anda yang memiliki masalah nyeri punggung, janganlah takut untuk bercinta. Asalkan Anda tahu posisi yang nyaman bagi Anda serta merasa rileks, hubungan intim pun bisa menjadi lebih menyenangkan.

Terlentang

  1. Merupakan posisi yang baik bila isteri tidak mampu menahan beban tubuh suami. Punggung akan tersangga kasur sehingga beban otot berkurang.
  2. Gunakan bantal kecil untuk menopang lekukan leher. Untuk meringankan isteri, suami menyangga tubuh dengan lengan dan lutut. Untuk menekuk tulang punggung, isteri mengangkat lututnya sampai punggung terasa nyaman.
  3. Isteri menyangga dirinya dengan kaki dan lengan agar tidak membebani punggung bawah suami. Gunakan gulungan handuk untuk menyangga sekitar pinggang, sehingga lengkungan alamiah pada tulang punggung tetap terjaga.
  4. Suami menahan punggung bawah dengan penyangga. Sementara lengan isteri menyangga tubuh bagian atas dengan meletakkan tangan di dekat pergelangan kaki suami.
  5. Suami bertumpu pada betis dan tumitnya. Sangga lengkungan leher isteri dengan bantal kecil. Untuk merentangkan tulang punggung, letakkan gulungan handuk besar untuk menyangga punggung bawah isteri.
  6. Suami menyangga kaki isteri supaya tetap pada posisinya. Isteri tidak boleh memutar pinggangnya. Untuk menekuk tulang punggung, isteri harus mengangkat dan menekuk lututnya.

Posisi Bercinta Untuk Anda Yang Menderita Sakit Punggung

Miring

  1. Posisi ini aman bagi hampir semua orang, karena tidak ada yang harus menyangga berat. Meski posisi ini netral, namun si nyeri punggung bisa sedikit menekuk atau merentang dengan mengubah posisi lutut dan panggul. Hati-hati, jangan sampai menjatuhkan pinggul atau pundak ke depan, karena berarti Anda memutar tulang punggung.
  2. Untuk menyangga tulang belakang agar tetap nyaman, sanggalah bagian kepala dan pinggang. Letakkan bantal di bawah lutut atas, agar pinggul tidak jatuh ke depan.

Tengkurap

  1. Suami menyangga berat tubuhnya dengan siku dan lengan bawah. Supaya nyaman, bantal tipis dapat digunakan untuk menyangga pergelangan kaki isteri. Supaya tulang punggung tetap pada posisi netral, letakkan bantal kecil di bawah pinggang isteri.
  2. Jika punggung suami perlu disangga, pilihan ini tidak cocok. Posisi tengkurap juga tidak baik bila isteri menderita gangguan leher.
  3. Suami mengangkat tubuhnya dan bertumpu pada tangan untuk mengurangi beban tindihan. Letakkan bantal di bawah dada isteri agar terasa lebih nyaman.

Berlutut

  1. Posisi ini tidak membutuhkan penyangga punggung, tapi memungkinkan isteri untuk merentang. Isteri juga bisa menyesuaikan posisinya agar lebih nyaman.
  2. Untuk merentangkan tulang belakang, isteri menjaga punggungnya agar tetap melengkung. Letakkan bantal di bawah lutut agar terasa nyaman.

Bertumpu Pada Tangan dan Kaki

  1. Jika isteri perlu merentang dan tidak menderita gangguan leher, posisi ini cukup nyaman karena tidak menyangga punggung.
  2. Untuk merentangkan tulang punggung, isteri menjaga agar punggung tetap melengkung.

Duduk

  1. Posisi duduk akan lebih nyaman setelah derita punggung mulai mereda.
  2. mendapat tumpuan paling nyaman, suami duduk tegak pada kursi, sebaiknya pilih kursi lurus tanpa sandaran tangan.
  3. menekuk tulang belakang, suami sebaiknya meletakkan kedua kaki di atas bangku.
  4. merentangkan tulang punggung, suami menyangga punggung bawahnya dengan gulungan handuk.

Leave a reply "Posisi Bercinta Untuk Anda Yang Menderita Sakit Punggung"

Must read×