/ obat herbal, pembersih rahim

6 Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Ketika Hamil

6 Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Ketika Hamil

6 Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Ketika Hamil

https://dijualmurah.net

Tips dan Cara Menjaga Kehamilan di Trimester Pertama

1. Jenis Sayuran Hijau, Putih dan Berwarna lainnya
2. Konsumsi Buah-Buahan
3. Makanan yang Mengandung Protein
4. Sereal dan Kacang

Bagi ibu hamil yang seringkali mengalami mual dan muntah ketika mengkonsumsi nasi, dapat mencoba menu sarapan dengan sereal. Aneka sereal yang mengandung vitamin B,kalsium dan karbohidrat dibutuhkan tubuh untuk mendukung aktivitas ibu hamil dan kebutuhan nutrisi janin.Dikutip dari laman parents.com, ada beberapa makanan  yang sebaiknya dihindari ketika hamil agar bayi sehat dan pintar. Makanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  • Hati dan Ampela

Study menyebutkan jika di dalam hati dan ampela mengandung vitamin A cukup tinggi sehingga menjadikannya cukup berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

  • Sayuran Dan Buah Yang Tidak Dicuci Dengan Bersih

Sayur dan buah merupakan makanan sehat yang sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Tapi, sayur dan buah yang tidak dicuci dengan bersih sebelum dimakan juga rentan mengandung berbagai macam bakteri di mana bakteri ini dikatakan sangat berbahaya bagi kesehatan bayi dalam kandungan.

  • Daging Mentah Atau Setengah Matang

Perlu kita tahu, bakteri yang terkandung di dalam daging mentah atau setengah matang sangat berbahaya bagi perkembangan otak janin. Ketika hamil, sebaiknya Anda menghindari berbagai olahan makanan yang mengandung daging mentah di dalamnya seperti halnya sushi.

  • Teh Herbal

Teh herbal sebenarnya merupakan minuman yang sehat. Tapi jika dikonsumsi saat mengandung, teh herbal justru bisa sangat berbahaya untuk kesehatan ibu maupun janin dalam kandungan. Menurut beberapa ahli medis, ibu hamil sebaiknya mengurangi konsumsi teh herbal termasuk teh herbal yang terbuat dari bunga Chamomile.

  • Susu Dan Keju Tanpa Pasteurisasi

Susu dan keju yang disarankan untuk dihindari adalah susu atau keju yang belum diproses atau tidak dipasteurisasi sebelumnya. Jika memang ingin minum susu dan makan keju agar lebih sehat, pastikan memilih susu dan keju yang memang diperuntukkan untuk ibu hamil.

  • Kafein Dan Alkohol

Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan jika makanan atau minuman yang mengandung kafein serta alkohol tidak baik bagi kesehatan ibu hamil. Kafein maupun alkohol disebutkan bisa menyebabkan pertumbuhan dan perkembangan janin terhambat. klik Obat Herbal Patah Tulang

Semoga informasi ini bermanfaat dan pastikan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat baik saat hamil ataupun tidak. Menjaga pola hidup sehat tak hanya berdampak positif untuk kesehatan fisik tetapi juga menjaga kesehatan psikis. klik Obat Turun Peranakan

6 Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Ketika Hamil

Leave a reply "6 Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Ketika Hamil"

Must read×